Sabtu, 30 April 2016

[Review Buku] The Alchemist - Paulo Coelho


   Salah satu buku yang masuk dalam "30 books to read before 30", dan langsung mencoba membacanya, Kesan pertama, dangkal, cukup dangkal. yang saya bayangkan mirip dengan buku To Kill a Mockingbird, sangat detail, tetapi yang saya baca tidak ada pendalaman karakter dan perincian yang detail tentang setiap kejadian sehingga tidak bisa menilai karakter setiap tokohnya. mirip seperti sinetron yang hanya lewat dan berlalu dan lupa.
   Tapi kenapa masuk ke 30 yang harus dibaca sebelum umur 30? menurut saya, hal yang paling hebat dari buku ini adalah menjelaskan tentang hal mengejar impian. Buku ini lebih cocok disebut kumpulan motivasi mengejar impian yang diceritakan dari sudut pandang Santiago si gembala daripada sebuah novel pengembaraan.
   Santiago, tidak diceritakan secara detail. Tetapi semangat untuk mengejar legenda pribadinya yang sangat ditonjolkan dan bagaimana buku ini menjelaskan beberapa tipe orang dalam mengejar impian mereka. dan dari pengalaman saya membaca, buku ini adalah salah satu buku yang paling banyak saya garisbawahi untuk kata-kata motivasinya. jadi ini pantas, bahkan sangat, untuk masuk dalam 30 books to read before 30.

    “And, when you want something, all the universe conspires in helping you to achieve it.” 

    “It's the possibility of having a dream come true that makes life interesting.” 

“Everyone believes the world's greatest lie..." says the mysterious old man.
"What is the world's greatest lie?" the little boy asks.
The old man replies, "It's this: that at a certain point in our lives, we lose control of what's happening to us, and our lives become controlled by fate. That's the world's greatest lie.” 

1 komentar: